Minggu, 05 Desember 2010

Bendungan Batu Bulan

(Tempat-tempat yang pernah ku kunjungi, lumayan dah buat rekreasi)

Kali ini kita ga pergi kepantai, tapi ke sebuah bandungan yang merupakan bendungan terbesar di Pulau Sumbawa. Namanya bendungan BATU BULAN, terletak di desa Batu Bulan Kecamatan Moyohulu.

Akses jalan menuju ke Bendungan ini cukup baik, sepanjang jalan menuju kesana sudah di aspal dan kondisinya masih baik. tidak ada angkutan umum yang khusus melayani rute menuju kesana, so untuk menuju kesana kita mesti menyediakan alat transportasi sendiri. Disini ga ada orang yang dagang juga so mesti bawa bekal.


Tanggul untuk menahan air

Salah satu pemandangan dari atas tanggul

Dengan latar Pegunungan yang cukup tinggi dan hijau, sungguh indah dipandang mata. kita bisa berdiri diatas tanggul-tanggul yang dibuat sambil menikmati pemandangan tersebut. menurutq enaknya kesana itu pas pagi hari atau sore hati, soalnya kalau siang kayaknya panas banget, dan disana sulit didapatkan pohon untuk tempat berteduh.
Salah satu pemandangan dari atas bukit
Masi dari atas bukit

Ada satu titik tertinggi yang dikompleks bendungan, tidak begitu terawat sih dan sudah menjadi semak belukar, dari situ kita bisa melihat ke seluruh penjuru bendungan. bentuknya berupa bukit sudah disediakan tangga untuk mendakinya sehingga lebih memudahkan kita untuk kesana.
Bonus...
Dari sini bisa melihat ke berbagai sudut bendungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar