Minggu, 05 Desember 2010

Pantai Kencana

(Tempat-tempat yang pernah ku kunjungi, lumayan dah buat rekreasi)


Hari ini aku pergi jalan-jalan lagi, ga tanggung-tanggung aku langsung pergi kedua tempat , Pantai kencana dan Batu Gong. Untuk kesempatan ini aku cuma sedikit cerita tentang  Pantai Kencana, Pantai Batu Gongnya lain kali aja. 

Pantai kencana berada disebelah barat Kota Sumbawa Besar, terletak lebih kurang 11 km dari pusat kota. kalau dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Sumbawa boleh dibilang pantai ini termasuk yang dikelola dengan cukup baik, berbagai fasilitas cukup lengkap ada disana mulai dari penginapan, kolam renang, restoran, plus boat dan kano untuk bermain dilaut.
Suasana pantai yang cukup rindang
Teduh dan sejuk


Tidak sulit untuk sampai ke pantai ini, karena letaknya yang memang berada persis di samping jalan utama. Tidak dipungut biaya untuk sekedar menikmati indahnya suasana pantai, cukup sediakan uang seribu untuk ongkos parkir.
Menatap laut lepas berlatar langit biru
Salah satu sudut pantai

 
Selain fasilitas yang cukup lengkap, pantai ini cukup teduh karena disana-sini terdapat pepohonan rindang. Waktu aku kesana pantainya cukup tenang dan ternyata di bawah lautnya yang tenang itu, terdapat terumbu karang yang cukup indah, sipp dah pokoknya. kabar gembiranya lagi tempat terumbu karangnya tidak terlalu dalam, jadi walaupun ga bisa berenang masih bisa menikmati, cukup sediakan kacamata renang aja agar mata ga perih. oh iya, lw mo mancing kayaknya boleh juga, kelihatanya disini banyak ikannya..

Bonus, lumayan dapat lobster walaupun cuma cangkangnya aja...


Mancingnya gaya doang, tapi ga dapat ikan...

Nenek moyangku seorang pelaut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar